IKYEP

Eri Dwi Cahyono – IKYEP 2015

Eri aktif di bidang jurnalistik dan telah menjadi penyiar radio sejak tahun 2012. Mahasiswa berprestasi FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) 2014 ini telah mengukir banyak penghargaan di bidang komunikasi dan pariwisata, antara lain Juara Favorit Putra Batik Nusantara 2015, Juara I SCTV Goes To Campus 2015, Juara I Putra Solo 2012 dan Juara II Journalight Pekan Komunikasi 2014.

M. Fidhzariyan – IKYEP 2014

Muhammad Fidhzariyan Kusuma Utama adalah alumni jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada. Ia lahir di Kota Surakarta, dan menjadi perwakilan Jawa Tengah pada Indonesia-Korea Youth Exchange Program (IKYEP) 2014.

Semasa kuliah, Fidhzariyan aktif berorganisasi di tingkat Nasional hingga Regional ASEAN dengan menjadi Ketua Pertemuan Nasional Mahasiswa HI 2012 dan delegasi Indonesia pada ASEAN Youth Leadership Forum 2014 di Bangkok, Thailand.

Fidhzariyan juga pernah menjadi Juara Nasional di beberapa kompetisi debat bahasa Inggris antara lain Lomba Debat Hukum Humaniter Internasional ICRC, ALSA UNPAD, Atma Jaya Inter Varsity, dan Aku Untuk Indonesiaku Universitas Petra.

Ia memiliki ketertarikan di bidang kepemudaan, pembangunan berkelanjutan, dan kemanusiaan. Saat ini, Fidhzariyan bekerja sebagai konsultan komunikasi di salah satu firma public relations multinasional di Jakarta.

Tri Susilo – IKYEP 2012

Tri Susilo adalah Sekretaris Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Selama berkuliah di Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia, ia aktif dalam berbagai program kemahasiswaan dan kepemudaan yang ditunjukkan dengan kiprahnya sebagai Kepala Divisi Keilmuan Himpunan Mahasiswa Administrasi FISIP UI, Sekretaris Jenderal Forum Studi Kebijakan FISIP UI, Kepala Divisi Humas Paguyuban Duta Wisata Sukoharjo, dan trainer literasi media di The Habibie Center.

Selain organisasi, ia juga aktif dalam menjalankan program sosial di daerahnya seperti gerakan ‘Sekolah Tari Gratis’ yang mengajarkan tari tradisional kepada anak-anak sekolah di Kabupaten Sukoharjo tanpa dipungut biaya.

Ilo menamatkan studi master di bidang manajemen kebijakan publik dari Universitas Gadjah Mada dan menjadi delegasi Indonesia untuk agenda G20 Youth Committee on Combating Youth Unemployment di Den Haag, Drug’s Abuse Prevention Ambassador di UNODC, Vienna, dan Youth Peace Ambassador di Nepal.

Advertisements