AIYEP

Hanny Anisatu Suriya – AIYEP 2014

Hanny adalah salah satu Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) ambassador yang aktif dalam berbagai bidang pendidikan dan kepemudaan. Hanny menggeluti bidang pendidikan dengan mengambil master pendidikan Bahasa Inggris. Dia juga pernah mengikuti program pertukaran City Culture Center dengan AIESEC Universitas Nan Kai di Tian Jin, Cina. Sampai saat ini, Hanny masih aktif mengembangkan berbagai kegiatan di bidang pendidikan dan kepemudaan seperti aktif sebagai penggerak Rembang Youth dan juga Youthful.social

Meutia Larasati – AIYEP 2012

Meutia Larasati atau yang lebih dikenal dengan nama Tia, adalah alumni Australia Indonesia Youth Exchange Program tahun 2012. Tia memperoleh gelar master di bidang hubungan internasional dari Universitas Gadjah Mada dan sarjana arsitektur dari Universitas Diponegoro.

Semasa kuliah, Tia terpilih sebagai Denok Semarang 2011 dan mewakili provinsi Jawa Tengah dalam pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia 2012. Tia juga kerap diundang menjadi pembicara seminar mengenai kebudayaan, konsultan pengembangan diri, dan juri pemilihan duta wisata di tingkat kota dan kabupaten. Saat ini, Tia aktif menjadi pembicara di berbagai seminar dan kajian yang terkait dengan motivasi hijrah Islami.

Ali Murtadhonuri – AIYEP 2010

Pria lulusan Sastra Inggris Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) ini merupakan alumni Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP) 2010. Setelah menamatkan pendidikannya, Ali hijrah ke Kalimantan Selatan dan bergabung bersama PT. Bank Muamalat Indonesia (BMI) sebagai Relationship Manager (RM) Funding.

Semangatnya untuk berbagi dan optimismenya bahwa pendidikan adalah hak semua Warga Negara Indonesia mengantarkan Ali turun tangan dan bergabung mengikuti program Gerakan Indonesia Mengajar (GIM). Selama satu tahun penuh, Ali ditugaskan sebagai Pengajar Muda (PM) Angkatan 8 di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Saat ini Ali masih aktif bekerja di dunia pendidikan dengan menjadi salah satu anggota Tim Pengembang Pendidikan di Yayasan Bukit Asam, Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Hendi Pratama – AIYEP 2005

Hendi Pratama adalah dosen Universitas Negeri Semarang di Fakultas Bahasa dan Seni. Hendi juga mendapat tugas tambahan menjadi Kepala UPT Pusat Humas UNNES. Dia adalah alumni AIYEP (Australia Indonesia Youth Exchange Program) tahun 2005 dan mendapatkan penempatan di Brisbane dan Kendari. Lulusan Master dari University of Queensland ini fokus pada penelitian pada bidang pragmatik dan internasionalisasi perguruan tinggi. Hendi bisa dihubungi di email hendi.edu@gmail.com