IChYEP

Risqika Edni Doni Achsan – IChYEP 2016

Risqika Edni Doni Achsan (Doni) adalah mahasiswa tahun terakhir di Program Studi Teknik Industri Universitas Gadjah Mada. Ia adalah peraih tiga gelar Mahasiswa Berprestasi (Mapres) sekaligus: Mapres Fakultas Teknik, Mapres Terfavorit UGM, dan Mapres Utama 2 UGM tahun 2016. Gemar melukis sejak kecil, ia kerap menjuarai lomba lukis bahkan pernah menyabet juara 1 se-Amerika Serikat saat mengikuti program pertukaran pelajar AFS/YES tahun 2011-2012. Peraih medali emas di PIMNAS ke-27 ini berhasil masuk 100 besar kompetisi desain pesawat tingkat dunia yang diselenggarakan oleh AIRBUS dan UNESCO. Lahir di Magelang, 10 April 1994, Doni juga merupakan pemenang XL BOD Challenge tahun 2015 dan berhak menjadi Chief Marketing Officer membawahi 3000 lebih karyawan XL Axiata selama seminggu. Doni terpilih menjadi salah satu global scholars perusahaan Amerika Serikat, Cargill, dan telah menyelesaikan training kepemimpinannya di Minneapolis pertengahan Agustus 2016. Doni juga dianugerahi penghargaan sebagai satu-satunya delegasi yang menyabet dua gelar sekaligus di Singapura, yakni Best Position Paper dan Best Delegate untuk komite Global Competitiveness. Dua penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan Singapura dalam acara Youth Model ASEAN Conference 2016 yang diselenggarakan oleh S. Rajaratnam Endowment pada 2-7 Oktober lalu. Saat ini Doni adalah asisten untuk Laboratorium Supply Chain Engineering and Logistics (SCiLOG) Program Studi Teknik Industri UGM. Ia berharap agar cepat lulus dengan predikat baik dan kedepannya dapat melanjutkan studi di bidang rantai pasok, manajemen, atau bisnis.

Briliani Dwi Harnawan Putri – IChYEP 2015

Briliani adalah lulusan terbaik dari program studi Akuntansi di Universitas Bakrie yang baru saja lulus pada bulan Februari 2016. Briliani aktif di berbagai kegiatan kepemudaan seperti Sinergi Muda, Forum & Festival Indonesian Youth Conference, Young On Top, dan Kampus Update. Ia juga memiliki berbagai pengalaman magang, salah satunya dalam program Nutrifood Internship Program dan Microsoft University Crew. Beberapa kompetisi yang pernah Briliani menangi antara lain Skha Strategy National Case Competition, Nutrifood Health Agent Award, CFA – Indonesian Investment Research Competition serta UNPAD Microeconomics Competition.

Diana Purwaningrum – IChYEP 2013

Diana menekuni riset di bidang pendidikan literasi. Di tahun 2014, Diana diterima menjadi awardee LPDP untuk selanjutnya menempuh pendidikan S2 jurusan Reading and Literacy in Early and Middle Childhood Education di The Ohio State University, Amerika Serikat. Selama kuliah, Diana juga menjadi asisten peneliti untuk Dialogic Teaching, proyek pengembangan profesionalisme guru dalam memajukan kualitas argumen literasi siswa. Sekembalinya ke Indonesia, Diana akan mengadakan riset tentang metode diskusi bacaan untuk meningkatkan minat dan kemampuan literasi anak sekolah dasar.

Advertisements