SSEAYP

R Ade Pramudhito – SSEAYP 2015

Dhito adalah konsultan perencanaan kota yang terlibat di berbagai proyek penataan pesisir untuk mengurangi dampak dari risiko bencana di kawasan pantai Semarang. Selain itu, Dhito yang memiliki hobi lari ini juga terlibat dalam program pemberdayaan masyarakat marjinal di Kendal bersama Gerakan Nasional Orang Tua Asuh.

Di bidang kepemudaan, Dhito tercatat sebagai Ketua Karang Taruna Semarang Selatan dan Ketua bidang Kerjasama Internasional – HIPMI Jawa Tengah.

Anindya Kusuma Putri – SSEAYP 2014

Anindya Kusuma Putri – atau Anin panggilan akrabnya – adalah Puteri Indonesia 2015 yang pada Desember lalu berhasil membawa nama Indonesia masuk di jajaran 15 besar Miss Universe. Anin masih berstatus mahasiwa di Universitas Diponegoro Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota. Selain kuliah, Anin juga aktif sebagai Presiden AIESEC UNDIP tahun 2013-2014.

Anin aktif menggerakkan komunitas pemuda di Semarang untuk melaksanakan beberapa proyek sosial yang berfokus pada beberapa isu seperti HIV/AIDS, lingkungan hidup, sosial budaya, pendidikan tingkat dini, dan pertukaran pemuda. Beberapa kali Anin mewakili AIESEC Indonesia untuk mengikuti seminar dan konferensi AIESEC di Vietnam 2011, Jepang 2012, dan Mesir 2013.

Khaleed Hadi Pranowo – SSEAYP 2013

Khaleed adalah wiraswasta yang bergerak di bidang interior & furniture di Semarang. Ia lulusan Fakultas Ekonomika & Bisnis Universitas Diponegoro dan pernah menjadi Presiden AIESEC Undip tahun 2009-2010.

Khaleed aktif dalam beberapa kegiatan sosial lingkungan, pencegahan HIV/AIDS, dan kewirausahaan. Salah satunya ia pernah mengadakan automotive challenge dengan tema “Start Mission, Reduce Emission”. Ia juga pernah berperan sebagai Congress Committee VP Communication di ASEAN Youth Congress 2011. Selain itu Khaleed merupakan penggiat olah raga lari di Semarang dan turut menjadi founder dari Semarang Runners.

Diah Ayu Prima Rukmi – SSEAYP 2012

Prima adalah mahasiswi di jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Padjajaran. Selama mengikuti program SSEAYP, Prima dipercaya menjadi koordinator club activites, yang mengajarkan workshop kebudayaan khas Indonesia kepada lebih dari 300 peserta dari negara-negara Asia Tenggara dan Jepang.

Prima beberapa kali mewakili Indonesia dalam simulasi sidang PBB seperti Harvard National United Nations (HNMUN) di Boston, Amerika Serikat dan Global Model United Nations(GMUN) di Incheon, Korea Selatan.

Novita Indah Nugraheni – SSEAYP 2011

Novita adalah alumni SSEAYP tahun 2011 yang aktif di berbagai organisasi kampus seperti UKM Kesenian Jawa dan Manajer di Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Universitas Diponegoro Semarang. Kecintaannya pada dunia seni tari mendorongnya membuat sebuah komunitas tari di Semarang bernama LGENT yang tetap eksis menjadi wadah kreativitas anak muda Semarang sampai saat ini.

Keinginan untuk dapat menjadi manfaat bagi orang lain mendorongnya untuk tetap aktif menginisiasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial seperti mengajar anak pulau, membagikan alat shalat di jalur mudik selama Ramadhan, dan menggalang dana untuk korban bencana.

Saat ini Novita bekerja di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan membidangi pemasaran di wilayah Amerika dan Afrika.

Arief Rizky Bakhtiar-SSEAYP 2010

Arief Rizky Bakhtiar – atau biasa dipanggil Abe, saat ini bekerja sebagai Technical Officer for Monitoring, Surveillance, and Coordination di ASEAN Secretariat. Ketertarikannya dalam isu-isu pembangunan dan kerjasama internasional terlihat dari pengalamannya bekerja dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), UNDP Indonesia, dan Office of International Affairs – Universitas Gadjah Mada.

Pernah terpilih sebagai Mas Duta Wisata Jawa Tengah 2008 dan Duta Wisata Indonesia 2009, Abe juga dipercaya menjadi Ketua Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) dan saat ini menjadi Secretary General SSEAYP International Indonesia (SII) – organisasi alumni SSEAYP yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan mendorong peran pemuda dalam pembangunan.

Ia menamatkan studinya di bidang hubungan internasional dari Universitas Gadjah Mada dan Hankuk University of Foreign Affairs, Korea Selatan.

Realisa Darathea Masardi-SSEAYP 2009

Realisa Darathea Masardi saat ini sedang menempuh studi doktoral di jurusan Antropologi, University of Amsterdam.

Sebelum menempuh studi doktoralnya, Lisa telah bekerja sebagai dosen di Jurusan Antropologi Budaya, Universitas Gadjah Mada (UGM). Lisa yang mewakili Jawa Tengah untuk program SSEAYP pada tahun 2009 ini mengaku terinspirasi untuk mendalami Kajian Asia Tenggara sepulang program. Sebelumnya, Lisa menjadi peneliti di Pusat Studi Asia Tenggara UGM dan menempuh studi Master of Human Rights and Democratization di University of Sydney, Australia dengan fokus identitas remaja di komunitas pekerja migran Myanmar dan Thailand.