Roadshow PPAN 2012 di Universitas Muria Kudus

Slide presentasi PCMI Jateng

Kamis, 22 Maret 2012 telah diadakan roadshow Pertukaran Pemuda Antar Negara secara serentak di 3 kota yakni di UPS Tegal, IAIN Semarang dan UMK Kudus. Di Kota Kretek, Kudus, roadshow PPAN kali ini dihadiri sekitar 80-an pemuda (kebanyakan mahasiswa) di kota Kudus. Roadshow ini diorganisir oleh panitia dari mahasiswa UMK bekerjasama dengan PCMI Jawa Tengah.

Presentasi tentang program dan berbagi inspirasi

Dini Hajarrahmah, alumni Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada 2011-2012 asal Kudus yang baru saja pulang dari program memberikan presentasi secara detail tentang program yang ditawarkan oleh KEMENPORA RI ini berikut metode penyeleksiannya dan memotivasi pemuda-pemudi di Kudus untuk serempak mengikuti seleksinya pada tanggal 5 April 2012 nanti di LPMP Jateng.

Peserta Roadshow di ruang pasca sarjana UMK

Roadshow yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu berlangsung lancar dan interaktif dengan peserta roadshow. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta mulai dari tips dan trik untuk lolos seleksi, penjelasan lebih detail mengenai program, apa yang didapat setelah program, persiapan apa yang sangat penting untuk disiapkan, dan lain-lain.

Peserta sangat antusias menanyakan pertanyaan bahkan setelah roadshow berakhir pun. Mereka berharap akan ada satu perwakilan dari daerah Kudus tahun ini yang bisa lolos PPAN 2012. Well, prepare your best, work harder, and pray! Selamat berkompetisi pada 5 April mendatang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s