Penghargaan Kementerian Luar Negeri Jepang untuk SSEAYP International Indonesia

Ship for South East Asian Youth Program (SSEAYP) International Indonesia, Selasa (11/10), menerima penghargaan dari Kementerian Luar Negeri Jepang (Gaimusho), karena telah membantu mempererat hubungan persahabatan Jepang dan Indonesia. Penghargaan diserahkan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Katori Yoshinori kepada Presiden SSEAYP Internasional Indonesia Rino Wicaksono di kediaman resmi duta besar, Kebayoran Baru, Jakarta. Acara penyerahan penghargaan dihadiri lebih dari 50 orang tamu, termasuk perwakilan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Amung Makmun, Ketua Komite Hubungan Diplomatik Majelis Rendah Jepang yang juga merupakan mantan Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Banno Yutaka, serta sejumlah alumni SSEAYP dari tahun 1974-2010.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah Jepang terhadap SSEAYP Internasional Indonesia,” ujar Rino saat menerima penghargaan yang diserahkan Dubes Katori. “Untuk selanjutnya kami akan terus melakukan berbagai kegiatan yang dapat mempererat hubungan kedua negara, tidak hanya dengan Jepang, tapi juga dengan semua negara ASEAN.”

Dalam kesempatan yang sama, Rino menjelaskan bahwa SSEAYP Internasional Indonesia, merupakan asosiasi perkumpulan alumni SSEAYP, yang didirikan untuk membantu Kemenpora dalam memilih kandidat untuk mewakili Indonesia dalam SSEAYP setiap tahunnya.

“Saya harap para pemuda yang tergabung dalam SSEAYP Internasional Indonesia dapat terus memberikan kontribusi bagi hubungan kedua negara, karena mereka menjadi komponen penting dalam terselenggaranya SSEAYP selama lebih dari 20 tahun,” ujar Dubes Katori.

Senada dengan Dubes Katori, Banno yang juga mantan Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, menyatakan sangat senang dapat berkesempatan bertemu langsung dengan para perwakilan SSEAYP Internasional Indonesia, karena dirinya turut memilih SSEAYP Internasional Indonesia sebagai kandidat penerima penghargaan pada bulan Juli silam.

sumber :  http://www.halojepang.com/berita-utama/3203-pererat-hubungan-jepang-a-indonesia-sseayp-international-indonesia-terima-penghargaan-kementerian-luar-negeri-jepang-1210-0936

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s